Anti Rayap? Ketahui Cara Membasminya!

Rayap merupakan salah satu hama yang sering menyerang perabotan yang dimiliki, terutama perabotan dari kayu. Rayap banyak menimbulkan kerugian karena bisa membuat perabotan yang Anda miliki jadi rusak, strukturnya tidak aman, dan membuat kayu tampak keropos dan tidak tahan lama. Hal tersebut tentu akan sangat menjengkelkan. Apalagi perabotan yang terbuat dari kayu juga memiliki harga beli dan jual yang cukup tinggi. Untuk Anda yang ingin menjadi pembasmi rayap, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membasmi hama tersebut, mulai dari menggunakan obat kimia hingga alami. Namun, penggunaan bahan kimia juga akan menimbulkan resiko tersendiri bagi para penggunanya.

Maka dari itu, selain menggunakan obat-obat kimia, Anda dapat membasmi hama rayap dengan cara alami. Cara-cara ini banyak dilakukan karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping berlebih. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi hama rayap tanpa mendapatkan efek samping dari pembasmian dan pengendalian rayap tersebut. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membasmi rayap, yaitu.

  1. Menjemur Perabotan dari Kayu

Jika Anda ingin anti rayap, tentu menjemur perabotan yang terbuat dari kayu merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga agar perabotan yang terbuat dari kayu tersebut tidak lembab. Perabotan yang terbuat dari kayu harus rutin dijemur di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, pastikan untuk menjemurnya dengan waktu yang cukup lama agar semua sisi dari perabotan tersebut tidak ada yang lembab.

  1. Meletakkan Daun Salam dan Kemangi

Anda dapat menggunakan bahan alami untuk membasmi rayap, salah satunya adalah dengan menggunakan daun salam dan kemangi. Hal tersebut dapat dilakukan karena daun salam dan kemangi memiliki aroma yang cukup kuat sehingga cocok dan efektif digunakan untuk membasmi dan mengurangi rayap di sekitar Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membasmi rayap. Walaupun masih terdapat beberapa cara lagi yang bisa digunakan, namun Anda dapat melakukan kedua cara tersebut lebih dahulu. Bagi Anda yang anti rayap, tentu melakukan kegiatan ini menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan dan harus dicoba.